Rangkul Semua Komunitas Suporter

Mendamaikan semua komunitas suporter sepak bola se- Indonesia menjadi misi utama dalam ajang silaturahmi suporter di Stadion Gajayana, (6/12) mendatang. Karena itu silaturahmi yang bertajuk Indonesia Damai jilid II tersebut sengaja mengundang semua komunitas suporter sepak bola. Termasuk juga mengundang suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonekmania.

Pada even yang sama tahun lalu, Bonek sengaja tidak diundang karena Aremania selaku penggagas acara sekaligus sebagai tuan rumah menilai Bonekmania masih belum dewasa. Sehingga diputuskan untuk tidak disertakan dalam deklarasi Indonesia Damai jilid I. “Tapi sekarang siapapun suporter yang memiliki misi damai silakan gabung di acara ini. Karena esensi dari silaturahmi ini adalah mengajak semua suporter yang selama ini bermusuhan untuk berdamai,” terang Ade Herawanto, penggagas acara ditemui di Stadion Gajayana, kemarin.

Sebagai tuan rumah, Ade berharap, Aremania maupun Ngalamania bisa memperlakukan semua komunitas suporter yang datang di acara nanti dengan baik. Aremania harus menunjukkan memang pantas untuk menjadi panutan suporter se-Indonesia dengan menyebarkan kedamaian tersebut.

Untuk mengisi acara ini lebih bernilai, lanjut Ade, telah disiapkan satu sesi dialog interaktif yag melibatkan para pecinta olahraga dan pejabat yang bersinggungan dengan olahraga, yakni Menteri Olahraga Adhyaksa Dault serta perwakilan dari PSSI. “Yang jelas kami berharap pengurus di PSSI maupun perwasitan bersedia hadir untuk dialog dengan kami,” tandas pria yang juga staf di Pemkot Malang ini.

Misi lain dalam acara itu adalah kampanye perang terhadap narkoba. Materi antinarkoba diusung, tujuannya agar semua suporter semakin yakin bahwa narkoba merupakan ancaman yang harus dilawan secara bersama-sama. “Intinya semua harus bisa menjauhi narkoba,” tegas AKBP Bambang Anjar, Kalakhar BNN Kota Malang yang juga hadir di koordinasi terakhir panitia Indonesia Damai, kemarin.

(sumber: Jawapos)

Tags: , ,

4 Responses to “Rangkul Semua Komunitas Suporter”

  1. ricohsanusi Says:

    sepakbola indonesia ini ga hanya butuh suporter yang damai,
    tapi juga para pemain-pemain yg damai pula..

    salam,

  2. arek jomplangan Says:

    niatan yg kretif dan sangat brilian. Ada satu band papan atas indonesia yg menurut ayas perlu di undang, SLANK punya ikatan kuat dengan Arek Malang dan selalu mengusung pesan Damai. Saya kira SLANK pantas diundang. Semoga sukses.
    A..eR…Ee…eM…Aaa….
    AREMAA..!!!

  3. giyztar Says:

    semoga sepak bola Indonesia makin maju dan masyarakatnya makin cerdas sepak bola tetap jadi ajang sportivitas dan hiburan ..bukan pentung2 an apa untungnya sih kekerasan ..

  4. Aremania ngumpaL Says:

    sori rek…
    usulan band SLANK ketoke kudu dipikir maneh…
    soale jargone SLANK memang selalu “piss…piss…”
    tapi kenyataane setiap konsere mesthi onok sing gesekan trus tawur (terlepas itu besar ato kecil)

    ditakutkan,tujuan awal yg baik,yaitu mempersatukan suporter indonesia dalam damai,malah ternoda dgn kejadian2 yg tidak diharapkan…

    waljinah sisan ae…wuikikikikik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: