Suporter Bola se-Indonesia Banjiri Malang

Kota Malang menjadi lautan ribuan suporter saat berlangsungnya silaturahmi suporter Indonesia Damai II, pada hari Sabtu 6 Desember mendatang. Mereka berasal dari 65 komunitas suporter se-Indonesia, berasal dari Aceh sampai Wamena. Suporter Jakmania dari Jakarta siap menghadiri silaturahmi suporter Indonesia II di Malang, bersama puluhan komunitas suporter lainnya.

Ketua panitia Andri Sufiar SE menjelaskan komunitas suporter yang sudah memastikan hadir antara lain dari Jakmania Jakarta, Persitara (Jakarta Utara), Persita dan Persikota (Tangerang), Persikabo (Bogor), Persib (Bandung),PSIS (Semarang),Persis (Solo), PSIM (Jogjakarta),PSS (Sleman), Persijap (Jepara),Persik (Kediri),Persiba (Balikpapan),Deltras (Sidoarjo), Gresik United (Gresik),Persela (Lamongan), serta puluhan perwakilan suporter dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan berbagai daerah lainnya.

“Kegiatan kali ini lebih meriah dibanding silaturahmi suporter Indonesia Damai I di Malang,bulan Oktober 2006.Yang hadir juga jauh lebih banyak dibanding saat Indonesia Damai I tersebut,” paparnya kepada Malang Post kemarin.

Ditambahkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk semakin mempersatukan seluruh supporter di tanah air. “Murni untuk perdamaian antar suporter se-Indonesia. Sama sekali tidak ada niatan maupun muatan apa-apa,” tegas pria yang akrab disapa Andri Lawang ini.

Bersamaan dengan silaturahmi suporter Indonesia Damai II selama sehari pada Sabtu 6 Desember yang direncanakan dihadiri Menegpora Dr.Adhyaksa Dault juga digelar Apel Akbar Anti Narkoba.

Beberapa acara digeber dalam silaturahmi ini antara lain Konvoi Suporter sekaligus penyambutan tamu yang merupakan konvoi berhadiah. Start dan finish di Stadion Gajayana, peserta konvoi diberi bendera suporter Indonesia Damai serta akan dipilih yang berpenampilan terunik tetapi tertib dan mendapat berbagai hadiah menarik.

Kemudian digelar sarasehan bertema ‘Olahraga, Kajian tentang Sportifitas dan Pendanaannya oleh Pemerintah’ di Hall Lantai III MOG Jalan Kawi. Sarasehan diikuti seluruh perwakilan supporter ini dihadiri Menegpora, Perwakilan Depdagri,Muspida Malang Raya,Akademisi dan tokoh pembina olahraga Malang Raya.
Selain itu, digelar festival band suporter, bursa oleh-oleh khas Malang, pertandingan sepakbola (fun soccer), pertandingan tinju amatir dan professional bertitel ‘Malang Superfight V’ memperebutkan piala Wali Kota Malang dan beberapa acara menarik lainnya.

Seluruh kegiatan ditutup Sabtu malam di Stadion Gajayana oleh Menegpora Adhyaksa Dault. Penutupan ditandai deklarasi supporter Indonesia Damai II dan sederet acara hiburan.Termasuk penampilan grup band supporter kebanggaan Arek Malang d’Kross yang menampilkan beberapa tokoh musisi dari Jakarta. (feb/nug/sir/febri setyawan) (sumber: MalangPost)

Tags: , ,

3 Responses to “Suporter Bola se-Indonesia Banjiri Malang”

  1. tepe Says:

    semoga berjalan lancar, tanpa ada kejadian yg memalukan…tolong aremania menunjukkan jati dirinya yaitu BEST SUPPORTER

  2. kampes87 Says:

    BERSATULAH INDONESIAKU….!!!!

    MERDEKA….!!!!

  3. YaZt Says:

    BONEK ikut gak????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: