Suarakan Iklim Sepak Bola Kondusif

64 kelompok suporter se-Indonesia yang bakal hadir di arena Indonesia Damai II (6/12) telah memiliki misi sama: menjadikan sepak bola Indonesia lebih maju dan kondusif. Misi tersebut yang akan diutarakan dalam sesi dialog yang menghadirkan Menegpora Adhyaksa Dault dan wakil dari Depdagri Dirjen DAKD Hendriawan, di Hall MOG, Sabtu pagi. “Dalam dialog nanti intinya adalah bagaimana persepakbolaan di Indonesia bisa maju. Dan tidak ada lagi kerusuhan,”tegas Ade Herawanto, penggagas acara, kemarin.

Karena ingin menciptakan sepak bola yang menjunjung sportivitas, fair play, dan berpretasi, banyak materi yang akan dikupas bersama Menegpora dan Depdagri tersebut. Di antaranya tentang eksistensi PSSI, perwasitan nasional, serta pendanaan dalam sepak bola. Intinya, supporter nanti mendesak kepada Menegpora untuk lebih mempedulikan pada kelangsungan sepak bola nasional. Mulai dari kompetisinya hingga capaian timnas. Karena sebagai olahraga rakyat, cukup wajar jika sepak bola perlu dapat porsi perhatian dari pemerintah lebih besar.

Dialog itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan supporter terhadap kondisi sepak bola secara nasional. Karena dalam kurun lima tahun terakhir, tidak ada peningkatan prestasi sepak bola. Padahal dana yang telah dialokasikan untuk sepak bola sangat besar, mencapai ratusan miliar. Namun di ajang ASEAN saja, Timnas tidak banyak berbicara.

Selain serius menelurkan berbagai ide memajukan sepak bola, ribuan suporter yang dipastikan hadir di Stadion Gajayana besok akan mendapatkan hiburan dari panitia Indonesia Damai II. Yakni berupa festival band khusus supporter. Sampia kemarin, sudah ada lima band dari suporter luar Jawa yang sudah hadir di Malang. Yakni band supporter dari Samarinda, Balikpapan, Gorontalo, Jakarta, dan Maluku. “Memang masih banyak lagi band-band suporter yang masih dalam perjalanan, seperti dari Aceh, Bandung dan Makassar,” terang Ade. (yon/abm) (sumber: Jawapos)

Tags: ,

One Response to “Suarakan Iklim Sepak Bola Kondusif”

  1. boro mania | Ghosong's Blog Says:

    […] Suarakan Iklim Sepak Bola¬†Kondusif […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: